Selasa, 01 Januari 2013

Waduk cacaban


            Waduk cacaban adalah sebuah waduk yang berada di kabupaten tegal, dan merupakan waduk pertama yang di bangun setelah kemerdekaan. Luas areal waduk adalah 928,7 ha dan berisi air sebanyak 90 juta m³. waduk cacaban dulunya merupakan sarana irigasi untuk lahan persawahan yang ada di sekitarnya, tapi sekarang sudah dibuka untuk object wisata yang sangat menakjubkan.
Waduk ini didukung dengan latar belakang pemandangan hutan dengan panorama yang indah. Selain itu bagi anda yang hobi memancing, disini merupakan tempat yang pas untuk menyalurkan hobby anda. Spot pemancingan disini dibuat sangat bervariasi sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi anda selain itu area pemancingan disini juga sangat luas. disamping area pemancingan, di waduk cacaban ini juga telah didukung dengan fasilitas lain diantaranya sepeda air dan kapal motor, kita dapat menyewa sepeda air ataupun kapal motor untuk mengelilingi waduk dan menikmati keindahan alam di waduk cacaban ini. Di tengah-tengah waduk ini pun ada pulau kecil, yang namanya gendu. Jadi kita bisa menggunakan kapal motor untuk menjangkau pulau kecil tersebut, pulaunya indah banget lho. Selain itu kita pun bisa jalan-jalan berkeliling di atas waduk.
Setelah penat & lapar karena mengelilingi waduk ini anda bisa langsung menyantap kuliner yang ada disini. Berbagai macam olahan ikan air tawar telah menanti anda. Biarpun diolah dengan bumbu sederhana dan minimalis, tetapi rasanya tidak kalah dengan makanan di kota. Bumbu-bumbu yang digunakan adalah bumbu tradisional yang masih segar sehingga siapapun akan ketagihan menikmati ikan bakar atau pun ikan goreng. Ada juga makanan pelengkap khas Tegal yang tidak boleh anda lewatkan. Hmmm… pokoknya best banget dewh tempat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar