Selasa, 08 Januari 2013

Lost World of Tambun

            Seputar pengalaman menarik saya ketika berwisata di negeri jiran, tepatnya di lost world of Tambun. Tambun merupakan salah satu object wisata di bagian dari negeri perak, yaa,,tepatnya di ipoh. Kawasan ini di kelilingi oleh gunung dan gua batu yang telah berusia lebih dari 400 juta tahun…woowww… kawasan ini dulunya tempat penambangan timah lho, tapi sekarang sudah di sulap menjadi tempat wisata yang modern, tanpa merusak alam dan menghilangkan keasliannya.  Lost World of tambun berada di salah satu gunung batu kapur dan didirikan di kawasan yang cukup luas.
            Lost world of Tambun menyuguhkan beberapa fasilitas yang sangat menarik, diantaranya adalah pantai buatan,Dipantai buatan ini saya bermain pasir di pantai sembari menikmati pemandangan pegunungan, tentu sesuatu yang langka bukan. Menikmati suasana pantai dilereng bukit nan hijau. Puas bermain di pantai buatan, saya menuju ke permainan air,disitu saya mencoba semua permainan air yang di sediakan disana. Hmmmm…selesai menikmati permainan air,perutpun terasa lapar kemudian saya putuskan tuk mandi dan kemudian mencicipi kuliner yang ada di sana. Pilihan makanan jatuh pada nasi goreng kampong ala Malaysia, tak kalah enak dari nasi goreng yang ada di Indonesia lho.
            Selesai makan saya kembali beraksi  (hehe,,,bahasanya agak lebay), saya memutuskan untuk menyewa both dan berkeliling danau. Sumpah,indah banget pemandangan disitu. Setelah capek mendayung both, kemudian saya putuskan untuk pulang ke penginapan karena hari sudah petang. Padahal masih banyak fasilitas yang belum saya datangi di tempat itu. Seperti atraksi permainan yang mengerikan, kebun binatang, kolam pemandian air panas dan banyak lagi fasilitas menarik lainnya. Tapi,biarpun belum semua saya nikmati saya dah sangat puas bermain disana. Sangat – sangat menyenangkan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar