Selasa, 08 Januari 2013

Taman margasatwa Semarang

            Taman margasatwa semarang atau yang lebih dikenal dengan nama bonbin mangkang (Kebun binatang mangkang) merupakan object wisata bonbin yang ada di kota semarang. Bonbin ini terletak di mangkang, tepatnya di jl. Walisongo KM 16, Di seberang terminal mangkang. Jalan menuju object ini cukuplah mudah, dari arah batang dapat melalui kota Kendal, bila sudah melewati Kendal bersiap – siaplah karena taman margasatwa ini berada persis di peerbatasan antara kota Kendal dan semarang . berada di sebelah kanan jalan bertuliskan “ Taman Margasatwa Semarang “. Jika anda dari semarang dengan menggunakan kendaraan umum. Carilah bus yang menuju ke terminal mangkang, anda turun di terminal mangkang. Kemudian anda jalan ke seberang jalan, pasti akan ketemu object ini.
            Begitu anda sampai anda bisa memesan tiket yang harganya cukup merakyat, yaitu Rp. 5000 untuk hari biasa dan Rp. 7500 untuk holiday. Befitu anda masuk, anda akan melihat danau yang cukup luas disini, danau ini bukanlah danau asli melainkan danau buatan. Anda bisa naik perahu atau bisa juga naik both untuk mengelilingi danau ini. Fasilitas lain di bonbin mangkang seperti naik gajah, delman, kereta mini juga bisa kita nikmati untuk menyusuri bonbin yang cukup luas ini. Ya memang,bonbin ini luasnya sekitar 9 hektar. Yang suka bermain air disini juga telah di sediakan water boom, kolam mainan yang tentunya sangat menyenagkan.
            Disini kita juga bisa bekeliling melihat satwa yang ada disini. Seperti bermacam – macam burung, bermacam – macam harimau, komodo, gajah, rusa, orang utan dan masih banyak satwa lainnya yang bisa kita lihat. Ya memang, disini ada sekitar 200 binatang. So, bagi anda yang sempat berada di kota semarang / Kendal, nggak ada salahnya untuk mengunjungi object wisata yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar