Jumat, 28 Desember 2012

grojogan sewu waterfall


            Grojogan sewu merupakan salah satu object wisata yang terletak di tawang mangu. Nama grojogan sewu sendiri berasal dari bahasa jawa, Grojogan Sewu berarti "seribu air terjun", air terjun ini mempunyai ketinggian 81 meter. air terjun ini terletak di dalam sebuah kawasan hutan lindung seluas 20 ha. Suasana di tempat ini sangatlah indah, tempatnya yang terlihat masih sangat alami cuacanya yang sejuk dan panorama alam yang memukau membuat grojogan sewu menjadi salah satu object mancanegara. Dan untuk memenuhi kepuasan pengunjung Area wisata ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya flying fox, arung jeram kecil, duta playground dengan pemancingannya, dan arena outbond dengan taman lalu lintas dan kereta pohon.
            Untuk dapat mencapai lokasi air terjun kita harus berjalan kaki menuruni ratusan anak tangga dan berjalan kaki melewati hutan pinus dengan kondisi jalanan yang sedikit menanjak. Walaupun untuk mencapai object ini sangat melelahkan, tapi rasa lelah itu akan terbayar setelah kita sampai di bawah air terjun. Di bawah air terjun ini Selain dapat menikmati keindahan air terjun, kita juga dapat menikmati segarnya berenang di air kolam yang dingin maupun bersantai bersama keluarga didalam areal komplek air terjun, atau bermain di sungai yang jernih airnya.  
            Setelah kita bercapek ria, kita bisa mencoba kuliner yang disediakan disini. Pedagang makanan dan minuman bertebaran di sekitar air terjun, siap menjadi tempat melepas lelah. kuliner khas di object ini adalah sate kelinci. Daging kelinci memang sedikit alot namun memiliki serat daging yang lembut akan terasa nikmat bila dipadu dengan sambal kacang, irisan cabe dan bawang merah, dan disajikan bersama lontong. Selain itu di luar kompleks juga telah banyak penjual souvenir,jadi kita bisa dengan mudah mendapatkan kenang – kenangan dari tempat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar